seputarpapua.com

1.618 Rohaniawan Hingga Lansia Telah Divaksin di PGI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
VAKSINASI | Kepala Biro Papua PGI Ronald Richard Tapilatu menerima vaksinasi COVID-19 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). (Foto: Ist/Dok Seputarpapua)
VAKSINASI | Kepala Biro Papua PGI Ronald Richard Tapilatu menerima vaksinasi COVID-19 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). (Foto: Ist/Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 1.618 orang yang terdiri dari rohaniawan hingga lansia telah menjalani vaksinasi di kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), di Grha Oikoumene, Salemba, Jakarta Pusat.

Proses vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus corona baru 2019 atau COVID-19 dimulai sejak Kamis hingga Senin (4-15/3/2021) dengan mengikuti protokol kesehatan sangat ketat.

Sekretaris Umum PGI Pdt. Jacky Manuputty, dalam siaran pers kepada Seputarpapua, Senin (15/3/2021), mengatakan vaksinasi ini adalah komitmen dan konsistensi PGI untuk turut serta menanggulangi pandemi COVID-19.

“Komitmen dan konsistensi berdasarkan panggilan keimanan gereja dan sejalan dengan tanggung jawab kewarganegaraan,” katanya.

Pdt. Jacky mengakui, hingga kini masih banyak orang yang terjebak hoax dan berbagai informasi keliru yang menyebabkan mereka menolak vaksinasi. Karenanya, vaksinasi oleh PGI sekaligus merupakan penegasan bahwa vaksinasi itu aman.

Menurut dia, vaksin dapat dipastikan aman ketika dilakukan dengan standar kesehatan yang ditentukan oleh tenaga medis sebelum proses penyuntikan.

“PGI sekaligus mendorong gereja-gereja untuk mengambil bagian dalam vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Ini panggilan kita bersama untuk merawat dan pempertahankan kehidupan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Pdt. Jacky mengatakan, peserta vaksinasi yang didominasi oleh rohaniawan dan warga gereja senior atau lansia, datang dari berbagai denominasi gereja di sekitar Jabodetabek.

“Bahkan banyak peserta juga berasal dari latar belakang agama lainnya. Ini membuktikan bahwa PGI adalah rumah bersama bagi semua tanpa membeda-bedakan denominasi Kristen atau latar belakang agama lainnya,” tutur dia.

Berita Terkait
Baca Juga