1 April Rencana Demo Tolak Pemekaran Papua, 1.000 Personel Gabungan Disiapkan di Kota Jayapura

JAYAPURA | Polresta Jayapura Kota menyiapkan 1.000 personel gabungan untuk mengantisipasi aksi demo penolakan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran Papua, pada 1 April 2022.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, menegaskan jika ada para oknum yang ingin melakukan aksi demo agar tidak melakukan niatnya.

“Saya ingatkan aksi besok ketika ada kelompok yang muncul kami langsung ambil tindakan tegas dengan membubarkan,” katanya.

Dirinya menyebutkan, isu aksi demo di Kota Jayapura tidak memenuhi syarat formal sesuai aturan bahkan aksi itu tidak ada penanggungjawab aksi.

“Secara formal sudah tidak memenuhi syarat, masa tidak ada penanggung jawab termasuk identitsnya, bahkan menyuruh orang lain untuk mengantarkan surat permohonan izin aksinya, padahal sudah diatur dalam UU nomor 9 tahun 1998,” jelasnya.

Dengan demikian, pihaknya akan dengan tegas membubarkan massa yang melakukan aksi.

“Saya harap masyarakat bijak, dalam menyikapi itu, jangan mau ikut sesuatu yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk beraktivitas seperti biasanya tanpa termakan isu aksi di Kota Jayapura oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kami akan memberikan rasa aman dan nyaman, apalagi aksi yang berpotensi mengganggu ketertiban,” ujar Gustav.

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.