1 Desember di Mimika Aman Terkendali, TNI-Polri Tetap Waspada

PENGAMANAN | Pasukan TNI-Polri melakukan pengamanan dititik pertigaan jalan Airport-Sosial. (Foto: Saldi/SP)
PENGAMANAN | Pasukan TNI-Polri melakukan pengamanan dititik pertigaan jalan Airport-Sosial. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Tanggal 1 Desember yang merupakan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan kerap diperingati oleh sejumlah kelompok masyarakat di Papua, untuk di Kabupaten Mimika sendiri hingga sore ini, situasi masih aman terkendali.

Meski demikian, pihak kepolisian bersama TNI tetap waspada guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dibuat oleh kelompok-kelompok yang berseberangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam 1 Desember ini kita lihat bersama situasi aman terkendali, namun kita tetap waspada dan kita tetap melaksanakan kegiatan patroli rutin gabungan,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Selasa (1/12).

Untuk pengamanan, saat ini difokuskan pada 12 titik lokasi di Kota Timika, tidak termasuk dengan wilayah Tembagapura.

Pasukan gabungan antara lain disiagakan seperti di Lapangan Timika Indah dan pertigaan jalan Airport-Sosial, guna mengantisipasi adanya aksi-aksi yang dilakukan masyarakat.

“Razia di setiap titik sampai akhir tahun nanti. Kita siapkan ada sekitar 12 titik diluar dari daerah Tembagapura,” kata Kapolres.

IKLAN-TENGAH-berita

Dari jumlah pasukan yang disiapkan, terdapat kurang lebih 500 personel gabungan yang terfokus untuk menjaga keamanan di seputaran Kota Timika, dengan melakukan penjagaan wilayah maupun patroli dan razia.

“Namun kita bagi dalam setiap kegiatan patroli maupun kegiatan razia,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar