1 Juli, Pemkab Mimika Bahas Renja APBD-P Tahun 2020

Pj. Sekda Mimika, Marthen Paiding
Pj. Sekda Mimika, Marthen Paiding

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (1/7) mendatang akan membahas rencana kerja (Renja) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2020.

Sekda Mimika Marthen Paiding mengatakan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah mengeluarkan surat kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera menyiapkan Renja APBD Perubahan.

“Dan ini kita rencana di Bappeda dari hari Rabu sampai Jumat kita akan lakukan pembahasan,” kata Marthen di sekitaran Jalan Cenderawasih, Senin (29/6).

Marthen menyebut, untuk estimasi angka belum diketahui karena masih melalui proses pembahasan, dan juga belum dilihat Renja dari masing-masing OPD.

Dalam Renja perubahan ini tentu akan diprioritaskan bagi kegiatan yang sebelumnya direfocusing untuk kebutuhan penanganan Pandemi Covid-19, dan kegiatan besar lainnya jika masih ada sisa dana.

“Tapi kalau ada (Sisa dana-Red) bukan perubahan untuk penambahan, tapi perubahan untuk pengurangan,” tutur Marthen.

IKLAN-TENGAH-berita

“Ditargetkan, pemerintah sudah mulai ada estimasi pada 17 Juli mendatang,” tambah Marthen.

Katanya, pemerintah juga belum bisa melangkah lebih jauh untuk masuk ke perubahan sebelum ada hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Direncanakan, Selasa (30/6) BPK mulai melakukan kegiatan pemeriksaan dimana biasanya dilakukan selama 25 hari setelah itu akan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP).

“Kalau sudah ada penyerahan LHP dari BPK kepada DPRD baru kita bisa menentukan perubahan. Jadi kita baru dalam rangka persiapan renja perubahan 2020,” katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar