10 Kios Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta

10 Kios Ludes Terbakar di Kampung Idakebo
10 unit kios habis terbakar di Kabupaten Dogiyai, Papua, Senin (9/5/2022) dini hari. Api diduga berasal dari korsleting listrik. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | 10 unit kios di Kampung Idakebo, Distrik Kamu Utara, Dogiyai, Papua ludes dilahap si jago merah pada Senin (9/5/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kebakaran tersebut yang terjadi pada Pukul 01.30 Wit dini hari.

Menurutnya, kejadian tersebut diduga berawal dari salah satu kios milik korban bernama Sahid. Saat itu, Sahid yang berada dalam rumah melihat timbulnya api yang berada didepan kamarnya.

“Setelah itu, korban membangunkan tetangga yang lain sambil berteriak bahwa telah terjadi kebakaran,” terang Kamal.

Peristiwa ini pun dilaporkan ke Kepolisian Sektor Kamu. Empat polisi pun diturunkan ke TKP, dipimpin Wakapolsek Ipda Melianus Iyai untuk membantu memadamkan api.

Para korban yang menjadi korban kebakaran itu antara lain Hj Suadi pemilik tiga kios dan salah satu kios tersebut disewa oleh Sahid.

Korban lainnya yakni Hj La Elo, pemilik lima kios yang disewa oleh saudara Supri. Juga Hj Johar pemiik dua kios yang disewa oleh Suleha.

Menurut Kamal, 10 kios tersebut habis terbakar karena masing-masing bangunan terbuat dari bahan kayu dan tripleks sehingga api cepat membakar seluruh bangunan kios milik korban.

“Kasus kebakaran tersebut diduga timbul dari arah depan kios korban yang penyebabnya masih diselidiki oleh Kepolisian Sektor Kamu namun dugaan awal kebakaran terjadi akibat konsleting arus pendek dari sekitar kios korban,” terang Kamal.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan mencapi Rp500 juta.

Kasus ini pun sedang didalami oleh jajaran Polsek Kamu dipimpin langsung oleh Wakapolsek.

reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Innaa

    Bisa yah kosleting listrik semua kebakaran yg terjadi d dogiyai? Dari pasar moa tggal 3, pasar mapia tanggal 6, dan pasar idakebo tanggal 9. Cobalah aparat kepolisian selidiki dengan baik2, jangan sampai masyarakat kecewa trhadap aparat yg katanya semboyannya mengayomi masyarakat, bukan hanya taunya urus bisnis.

    Balas
Sudah ditampilkan semua