10 Tahun Vakum, Dharma Wanita Lingkup Sekretariat Daerah Mimika Diaktifkan Kembali

RAPAT | Rapat pengaktifan kembali DWP Sekda yang sudah vakum selama 10 tahun. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
RAPAT | Rapat pengaktifan kembali DWP Sekda yang sudah vakum selama 10 tahun. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sudah 10 tahun vakum, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Papua akhirnya diaktifkan kembali.

Pengaktifan kembali diawali dengan diadakan rapat pemilihan pengurus yakni ketua, Sekertaris, Bendahara, dan pembentukan beberapa bidang yakni sosial budaya, ekonomi dan kesehata.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Puspem, Jumat (7/1/2022) dipimpin oleh Sekda Kabupaten Mimika, Michael Gomar.

Dharma wanita tingkat Setda ini menghimpun para istri pejabat mulai dari eselon I hingga IV juga istri parw ASN di lingkup Setda Mimika.

Dalam rapat tersebut disepakati Ketua DWP Setda Mimika, Ny. Stefanie Gabriella Alexander Putri – Gomar.

“Kurang lebih 10 tahun kepengurusan DWPA Setda Kabupaten Mimika tidak aktif karena berapa kali pergantian pejabat Sekda sehingga masih belum aktif dan dengan kehadiran kami atas kepercayaan yang diberikan sebagai Sekda definitif maka kami wajib melaksanakan pengaktifan kembali organisasi Dharma Wanita Persatuan Setda,” kata Sekda Gomar.

Dikatakan DWP lingkup Setda Mimika juga merupakan linding sektor bagi Dharma Wanita di lingkup OPD lainnya sebelum nantinya akan dibentuk lagi DWP tingkat kabupaten.

“Kita berharap kepengurusan dharma wanita Setda sudah ada supaya nanti ada Musda tingkat kabupaten. Nanti kita akan berkoordinasi juga dengan pengurus lama untuk melakukan koordinasi ke provinsi dan secara internal untuk pelaksanaan Musda yang rencananya paling lambat bulan Februari,” katanya.

Jika sudah dibentuk, DWP tingkat kabupten akan berkolaborasi dengan DWP Setda dan OPD lainnya juga GOW dan PKK.

“Saya berharap paling tidak minggu depan struktur kepengurusan DWP Setda sudah siap dan kita siapkan SK,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.