10 Tim Sepakbola Bertarung Perebutkan Piala Pangdam XVII/Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. (Foto: Alfan Pendam XVII/Cenderawasih)
Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. (Foto: Alfan Pendam XVII/Cenderawasih)

JAYAPURA | Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab diwakili Kasdam Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi memimpin langsung pembukaan Kejuaraan Pangdam Cup U-12 hingga U-14 di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII Cenderawasih, Senin (10/08/20).

Kejuaraan yang diikuti 10 klub sepakbola di Jayapura tersebut akan bersaing memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan dengan total Rp75 juta dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

“Kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 RI juga sebagai ajang mencari bibit sepak bola di tanah Papua, karena kita ingin mempertahankan icon Papua sebagai gudang atlet khususnya sepak bola,” kata Kasdam Brigjen TNI Bambang melalui keterangan tertulisnya.

Dikatakan, kejuaraan sepakbola Pangdam Cup tersebut merupakan kegiatan tahunan. Bahkan melalui ajang ini kedepan akan mendirikan sekolah sepak bola (SSB) setingkat SMA.

“Kita sudah menandatangani kerjasama dengan Kabupaten Jayapura untuk segera direalisasikan sekolah sepak bola yang akan dibangun di sekitar Kota Sentani. Pangdam dulunya adalah atlet sepak bola sehingga sangat memberikan atensi soal ini,” ujarnya.

Rencana pembangunan sekolah sepak bola akan direalisasikan secepat mungkin di tahun 2021 mendatang. Selain itu dalam kejuaraan Pangdam Cup akan memperebutkan trofi bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp30 juta bagi juara satu, Rp25 juta bagi juara dua dan Rp20 juta bagi juara tiga.

 

IKLAN-TENGAH-berita
Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar