100 Hari Menuju PON XX, Klaster Kota Jayapura Pastikan PON Papua Sukses

Penekanan sirine tanda 100 hari menuju PON Papua. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
Penekanan sirine tanda 100 hari menuju PON Papua. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Sub Panitia Besar PON XX Kota Jayapura Kamis (24/06/2021) malam menggelar seremonial hitung mundur 100 hari menuju pelaksanaan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Kota Jayapura.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano memastikan siap sukseskan PON di Kota Jayapura sebagai salah satu klaster.

Bahkan BTM, menyatakan bahwa PON di Kota Jayapura akan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Mari kita gaungkan ke seluruh Indonesia bahwa Papua aman dan damai, dan Papua siap untuk menyelenggarakan PON XX. Torang bisa dan siap untuk menggelar PON XX. Kami sudah memastikan kesiapan seluruh venue dengan melakukan pemantauan bersama para Technical Delegate dan Panwasrah KONI Pusat berapa waktu lalu,” ujar BTM.

BTM menyebutkan bahwa Klaster Kota Jayapura bakal mempertandingkan 16 cabang olahraga dan 22 disiplin nomor pertandingan, yang dihelat pada 16 venue yang telah dibangun pemerintah bersumber dari anggaran APBD dan APBN.

“Panitia Sub PB PON Kota Jayapura telah siap untuk menyelenggarakan PON. Ini adalah ajang prestasi. Kita akan libatkan seluruh pelaku UKM, tokoh agama, LMA dan semua ondoafi untuk bersama-sama dengan panitia dan masyarakat menjadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

“Kita matangkan kesiapan kita supaya lebih baik karena kita adalah ibukota Provinsi Papua dan terdapat cabor terbanyak di PON XX. Dari 33 provinsi mereka akan tinggal di Jayapura,” lanjutnya.

Meskipun besaran anggaran yang diterima oleh Klaster Kota Jayapura hanya Rp108 miliar, namun BTM tetap menjamin kesuksesan PON XX di Kota Jayapura, apalagi PON XX merupakan agenda Nasional yang dipercayakan negara Indonesia.

“Kota Jayapura baik masyarakatnya, tokoh agama dan masyarakat adat di 14 Kampung siap mensukseskan PON XX. Mari kita merendahkan diri untuk menerima berapapun dana yang dikasih untuk mensukseskan PON ini,” tutupnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.