00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Dua Kelompok Warga di Kwamki Narama Sempat Bersitegang

Dua Kelompok Warga di Kwamki Narama Sempat Bersitegang
MEDIASI | Kapolsek Mimika Baru Kompol Saraju bersama Kabagops Polres Mimika AKP Andyka Aer ketika memediasi dua kelompok warga yang bersitegang. (Foto: Polsek Mimika Baru.

TIMIKA | Dua kelompok warga di Kampung Mekurima, Distrik Kwamki Narama, Mimika, Papua, sempat bersitegang, pada Kamis (2/1) petang. 

Kapolsek Mimika Baru Kompol Saraju mengatakan, awalnya kedua kelompok warga  terlibat keributan terkait dengan permasalahan tanah antara Korrmo Alom dan Stev Kulla yang masih mempunyai hubungan keluarga.

Namun kepala kampung yang seharusnya merelai keributan itu justru ikut melempar batu, bahkan menarik panah ke arah warga.

Hal itu, membuat kelompok warga dari Stev Kulla merasa tersinggung. 

iklan_lokal_dalam_berita

"Ada ketersinggungan Stev Kulla dimana, Kepala Kampung Simion Murib yang seharusnya ikut menengahi tetapi ikut melempar batu bahkan menarik panah ke warga Stev Kulla," kata Kompol Saraju dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/1).

Untuk mencegah meluasnya permasalahan itu, personel Polres Mimika dibantu Brimob BKO Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) di pimpin Kabagops AKP Andyka Aer tiba di TKP guna membantu Polsek Mimika Baru. 

Saat berada di TKP, kedua kelompok itu terpantau sedang dimediasi oleh Yee Alom  di depan rumah anggota TNI bernama Ernis Murib untuk mendengar penjelasan kedua pihak.

Setelah itu, Kapolsek Mimika Baru Kompol Saraju dan Kabagops Polres Mimika Kabagops AKP Andyka Aer kembali mempertemukan Kepala Kampung Simion Murib dan Stev Kulla.

Hasilnya, kedua belah pihak sepakat bahwa persoalan ketersinggungan dinyatakan selesai. 

Sedangkan untuk permasalahan tanah antara Korrmo Alom dan Stev Kulla akan diselesaikan secara internal keluarga. 

Menurut Kompol Saraju, apabila dalam penyelesaian masalah tanah itu tidak ada titik temu, maka pihaknya siap memfasilitasinya.
 
"Jika dalam penyelesaian terjadi stack, maka Polsek Mimika Baru siap memfasilitasi," ujar Kompol Saraju.

Pasca kejadian itu, wargapun diimbau polisi agar kembali ke rumah masing-masing, dan situasi sudah kembali aman dan kondusif. 

"Situasi sudah aman dan kondusif," kata Kompol Saraju.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar