Layanan Indihome di Timika akan Alami Gangguan

Layanan Indihome di Timika akan Alami Gangguan

JAYAPURA | PT Telkom Witel Papua segera melakukan perbaikan kabel laut serat optik Sulawesi Maluku Papua Cabel System (SMPCS) ruas Sorong-Fakfak-Kaimana-Timika-Merauke.

General Manager Telkom Witel Papua, Sugeng Widodo, mengatakan untuk lokasi Witel Papua yang terdampak adalah Timika dan Merauke.

"Sedangkan untuk wilayah Jayapura tetap normal atau tidak terdampak atas perbaikan yang akan dilaksanakan ini," ujarnya di Jayapura, Sabtu (4/1). 

Menurut Sugeng, jika ada kegiatan yang akan memberikan dampak layanan kepada pelanggan Telkom di Papua, maka pihaknya pasti akan segera menyampaikan ataupun membuat rilis kepada media.

"Karena layanan Telkom maupun Telkomsel di Jayapura tidak terdampak, maka kami tidak menyampaikan pemberitahuan ataupun rilis," tambahnya.

Dia menyebutkan sehingga diharapkan masyarakat khususnya di Jayapura tidak panik atas informasi yang beredar di media sosial.

Sekadar diketahui, beredar informasi melalui selebaran yang diposting di media sosial yang memberitahukan akan ada perbaikan SMPCS mulai 4 hingga 8 Januari 2020 dan 12 hingga 14 Januari 2020 untuk wilayah Merauke serta Kaimana, dimana penggunaan telepon juga SMS tidak terganggu, namun jaringan data akan mengalami gangguan.

Selain itu, layanan indihome akan "off" mulai 5 hingga 8 Januari 2020 dan "off" kembali pada 12 Januari 2020 dimana penggunaan indihome akan kembali normal pada 13 Januari 2020.

 

Sumber: Antara

Editor: Batt

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar