Tidak Masuk Kerja Hari Pertama Pasca Libur, TPP Pegawai akan Dipotong

Tidak Masuk Kerja Hari Pertama Pasca Libur, TPP Pegawai akan Dipotong
BERDIRI | Pegawai Pemkab Mimika tampak hadir mengikuti apel perdana di hari pertama berkantor tahun 2020. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika akan memotong Tunjangan Pokok Penghasilan (TPP) bagi pegawai yang tidak masuk kerja di hari pertama pasca libur Tahun Baru 2020.

Pemotongan TPP tidak hanya bagi Arapatur Sipil Negara (ASN), tetapi juga berlaku untuk pegawai honorer. 

"Pegawai yang sengaja meliburkan dirinya di hari pertama masuk kerja pasti ada sanksinya, TPP-nya akan dipotong," kata Pj Sekda Mimika Marthen Paiding usai memimpin apel perdana Tahun 2020, Senin (6/12).

Berdasarkan pantauan Seputarpapua.com, pegawai tampak antusias hadir mengikuti apel perdana diawal tahun ini. 

Sekda pun memberikan apresiasinya, karena tidak hanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir mengikuti apel perdana ini.

"Kami (Pemerintah Daerah) sangat apresiasi kepada teman-teman ASN maupun honorer banyak yang hadir, begitupun pimpinan OPD," ungkap Marthen.

Meski demikian Sekda akui, masih ada beberapa pegawai yang berada di luar daerah untuk urusan kerjaan, namun itupun sudah diberikan izin dari pimpinan masing-masing.

Sekda pun meminta kepada masing-masing pimpinan OPD untuk memperhatikan kehadiran pegawainya di hari pertama masuk kerja, maupun seterusnya sehingga itu bisa menjadi laporan nantinya.

"Absen-absen harus lebih diperhatikan lagi, mana yang hadir saat pagi sampai apel pulang, mana yang hanya ikut apel pagi saja dan yang samasekali tidak hadir," tutur Marthen. 

"Untuk absen pegawai yang hadir hari ini bisa dilaporkan untuk dievaluasi," tambah Marthen.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Aditra

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar