Terkait PON XX, Bupati Mimika Diminta Pertimbangkan Rolling Pejabat

Senin, 06 Jan 2020 18:36 WIT
Karel Gwijangge (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Pelaksanaan PON XX Tahun 2020 sudah didepan mata, pembentukan panitia juga telah dilakukan. Beberapa pejabat di lingkup Pemkab Mimika juga masuk dalam kepanitiaan PON tersebut.

Sementara, Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah merencanakan rolling bagi pejabat dan seluruh pegawai Pemkab Mimika di tahun 2020 ini. 

"Menurut saya dalam waktu dekat ini, rekan-rekan pejabat yang masuk panitia PON itu sebaiknya tidak diroling jauh, karena akan menggangu," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Mimika, Karel Gwijangge di Kantor DPRD Mimika, Senin (6/1).

"Kalau bisa setelah PON lah baru diroling. Karena itu akan menggangu jadwal kerja mereka. Tidak mudah juga untuk memimpin dan mengarahkan banyak orang," katanya lagi.

Meski demikian, Karel menuturkan, Bupati Eltinus tentu lebih mengetahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana menempatkan pejabat-pejabat yang masuk dalam kepanitiaan PON XX.

"Kan roling itu juga tidak semua diganti. Pasti ada yang dilantik ulang. Mungkin pada posisi yang sama," ujar Karel.

Bupati dan tentu seluruh masyarakat Mimika menginginkan agar cabang olahraga yang dipertandingkan harus sukses dilaksanakan di Mimika. 

"Saya harap bupati dapat mempertimbangkan rencana tersebut mengingat pembangunan yang menyangkut kepentingan PON ini belum 100 persen clear, ada beberapa yang sedang dalam tahapan pekerjaan," jelas Karel.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan