00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Hasil CPNS Mimika Tahun 2018 Tak Kunjung Diumumkan, ini Penjelasannya

Hasil CPNS Mimika Tahun 2018 Tak Kunjung Diumumkan, ini Penjelasannya
TES CPNS | Pj.Sekda Mimika Marthen Paiding menyerahkan pin akses kepada dua perwakilan peserta pada pembukaan tes PNS, Rabu (18/6). (Foto: Dok SP)

TIMIKA | Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kuota 2018 yang dilaksanakan pada Tahun 2019 lalu hingga saat ini belum diumumkan karena ada beberapa formasi yang kosong salah satunya yaitu formasi guru.

Pj Sekda Mimika Marthen Paiding yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/12) membeberkan bahwa hingga saat ini hasil tes CPNS masih dalam penanganan pemerintah pusat.

"Kami hanya bisa menyampaikan apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat, namun hingga saat ini belum ada hasilnya karena ada beberapa yang menjadi jatah kita di Mimika namun formasinya tidak ada yang lulus bahkan ada yang samasekali tidak ada pelamarnya,"jelas Marthen.

Seperti pada formasi guru, Marthen menjelaskan bahwa pada kuota 2018, Mimika mendapatkan jatah untuk formasi guru dan medis sebanyak 100 lebih namun hasilnya ada yang samasekali tidak ada pelamarnya.

iklan_lokal_dalam_berita

Ia mencontohkan bahwa banyak pelamar yang lebih memilih sekolah yang ada di kota sementara untuk sekolah di pedalaman itu tidak ada pelamarnya.

"Inilah yang sementara ditangani, sehingga kita akan mintakan ke pemerintah untuk pindahkan juga ke sekolah yang tidak ada pelamarnya," jelasnya.

Selain itu juga kata Marthen, ada beberapa formasi yang menjadi jatahnya Orang Asli Papua (OAP) namun yang lulus adalah pendatang.

 "itu juga yang akan kita benahi untuk meluluskan OAP karena ada juga OAP yang melamar namun tidak ilulus," kata Marthen.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar