00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Peringati HAB ke 74, Kemenag Mimika Tingkatkan Hidup Kerukunan Umat Beragama

Peringati HAB ke 74, Kemenag Mimika Tingkatkan Hidup Kerukunan Umat Beragama
Kepala Kemenag Kabupaten Mimika, Utler Adrianus ketika mengambil undian doorprize. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mimika, memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh umat beragama untuk meningkatkan hidup rukun dan damai.

Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti jalan santai dan pembagian door prize untuk lapisan masyarakat lintas agama, lembaga keagamaan dan sekolahb keagamaan yang ada di Mimika.

"Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan saling mengenal serta mehami satu dengan yang lain untuk mencapai suatu kerukunan,"kata Kepala Kemenag Mimika, Utler Adrianus saat dikonfirmasi awak media disela berlangsungnya kegiatan tersebut, Selas (7/12).

Selain itu juga untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama sehingga terhindar dari pikiran-pikiran yang bisa merusak kerukunan antar umat.

Untuk jalan sanati mengambil rute yaitu start dari kantor kementrian agama Jalan Yos Soedarso,  Jalan Sam Ratulangi, Jalan Patimura dan kembali ke kantor Kemenag.

Utler juga menuturkan bahwa kementrian agama selaku lintas sektor yang juga mitra  pemerintah kabupaten bertugas  mempererat kerukunan antar umat beragama. 

"Yang pastinya kegiatan seperti ini untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama, moderasi agama itu merupakan hal yang utama," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada para mitra Kementrian Agama yang sudah mensponsori kegiatan tersebut untuk door prize yang dibagikan.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar