Pasca Libur, Aktifitas KBM Diharapkan Sudah Berjalan

Pasca Libur, Aktifitas KBM Diharapkan Sudah Berjalan
Anggota DPRD Mimika, Julian Salosa. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pasca libur panjang dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Timika diharapkan sudah berjalan normal kembali. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Mimika, Julian Salosa di Kantor DPRD Mimika, Selasa (7/1).

Katanya, bagi siswa maupun tenaga pengajar yang bepergian keluar kota pada musim libur seharusnya sudah kembali ke Timika. Karena sesuai dengan kalender, aktifitas belajar mengajar dan yang lainnya sudah harus aktif kembali pada tanggal 6 Januari.

Pihak sekolah juga diminta untuk meningkatkan koordinasi dengan para  orang tua siswa untuk memperhatikan waktu masuk libur.

"Terkait kalender libur bagi kita semua, ada beberapa sekolah yang sementara ini siswa-siswi mulai berdatangan, kita berharap koordinasi antara sekolah dan siswa ditingkatkan. Supaya siswa siswi ini harus mereka kembali lakukan aktifitas belajar dengan baik," jelas Julian.

Seperti diketahui pemerintah tidak lagi membuat kebijakan untuk menambah waktu libur.

"Sesuai aturan  pada tanggal 6 itu semua sudah masuk sekolah. Mulai dari TK sampai perguruan tinggi sudah mulai beraktivitas," kata Julian.

Apalagi, lanjut Julian, ada beberapa sekolah yang telah menjadwalkan pelaksanaan ujian sekolah pada saat masuk libur.

"Saya lihat di kota ini, ada beberapa sekolah  sudah mulai aktifitas jalan, tapi ada juga yan belum jalan. Saya secara pribadi berharap kegiatan KBM kalau boleh sudah berjalan," katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar