Begini Cara Polisi di Mimika Peduli Lingkungan

Begini Cara Polisi di Mimika Peduli Lingkungan
TANAM POHON | Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju ketika menanam pohon matoa. (Foto: Polsek Mimika Baru)

TIMIKA | Polisi yang peduli terhadap keamanan lingkungan sekitarnya sudah menjadi kewajiban, karena tugas polisi sebagai pembina kamtibmas dan pelindung mayarakat.

Namun di Mimika, Papua, ada yang menarik dimana seluruh jajaran Polres Mimika wajib menanam pohon buah-buahan di halaman polsek masing-masing.

Seperti yang terlihat di Polsek Mimika Baru yang terletak di Jalan C. Heatubun, Kota Timika, pada Kamis (9/1).

Di halaman polsek ini, Kapolsek Kompol Sarraju menanam pohon buah matoa, durian dan rambutan. 

Aksi peduli lingkungan ini dilakukan bersama seluruh seluruh anggota dan ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolsek mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini untuk memperingati hari sejuta pohon sedunia.

Sekaligus, mendukung progam pemerintah dalam menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan, serta bentuk kepedulian Polri pada lingkungan sekitar.

Pohon yang ditanam ini diharapkan kedepannyan dapat bermanfaat buat generasi selanjutnya.

Selain karena dapat mencegah erupsi dan membuat lingkungan semakin asri, buah dari pohon tersebut juga dapat di konsumsi, baik keluarga besar Polsek Mimika Baru dan juga masyarakat yang ada di sekitaran polsek.

“Kepada seluruh anggota untuk selalu sadar akan budaya cinta lingkungan, karena dengan lingkungan yang asri dan bersih akan membuat kita semakin nyaman dan tentunya alam akan selalu bersahabat dengan kita,” kata Kompol Sarraju, dalam keterangan tertulisnya, Kamis siang. 

Aksi peduli lingkungan ini tidak hanya dilakukan saat memperingati hari sejuta pohon sedunia, tatapi akan dilakukan terus menerus dan seraca berkala. 

Kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di Polsek Mimika Baru, tetapi Polsek Kuala Kencana yang berada di Jalan Agimuga, juga melakukannya. 

Di polsek ini, Kapolsek Iptu Harikatang bersama anggotanya dan ibu-ibu Bhayangkari serta tokoh masyarakat menanam pohon buah mangga, durian, rambutan, kelapa dan lainnya. 

"Kurang lebih ada 50 bibit pohon dari berbagai jenis buah yang kami tanam," kata Iptu Harikatang, dalam keterangan tertulisnya. 

 

Reporter: Aditra
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar