Satreskrim Polres Mimika Optimis Capai Target Pengungkapan Kasus Korupsi

Satreskrim Polres Mimika Optimis Capai Target Pengungkapan Kasus Korupsi
AKP M Burhanudin Yusuf Hanafi

TIMIKA | Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, Provinsi Papua optimis dapat mencapai target pengungkapan kasus dugaan korupsi yang diberikan Polda Papua.

"Saya optimis, bisa penuhi target pengungkapan kasus korupsi di 2020 ini," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Burhanudin Yusuf Hanafi di Jalan Budi Utomo, Mimika, Papua, Kamis (9/1).

Ia menjelaskan, target yang diberikan oleh Polda Papua untuk pengungkapan dugaan korupsi sebanyak dua kasus. Dan dari pihak unit tindak pidana korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Mimika sudah ada kasus yang dibidik untuk dinaikkan pada 2020 ini.

"Unit Tipidkor menyampaikan sudah ada dua kasus korupsi yang akan diangkat dan ditingkatkan di 2020. Kemungkinan bisa lebih," ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya AKBP Agung Marlianto (Kapolres Mimika lama) pernah menyampaikan bahwa saat ini penyidik Satrekrim Polres Mimika tengah menyelidiki dugaan kasus korupsi pada dua organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas.

Dua dinas ini merupakan target pengungkapan dari empat kasus, yang sebelumnya pernah disampaikan dan masih didalami oleh Polres Mimika. Namun AKBP Agung saat itu, tidak menjelaskan dua OPD itu tersebut.

Namun untuk kerugian negara kasus dugaan korupsi dua OPD ini cukup besar, mencapai kurang lebih Rp20 miliar.

 

Reporter: Mujiono
Editor : Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar