Ada Pegawai di Pemkab Mimika Hanya Datang Duduk dan Terima Gaji

Jumat, 10 Jan 2020 20:25 WIT
Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika Demianus Katiop. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, saat ini tengah menertibkan tenaga honorer di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).  

Langkah tersebut untuk mendisiplinkan pegawai sekaligus sebagai upaya efisiensi agar pembiayaan tenaga honorer tidak membebani APBD.

Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda Mimika Demianus Katiop menilai hal itu sangat perlu dilakukan sebab ada honorer yang hanya datang duduk lalu terima gaji.

"Staf honorer ini yang hanya sekedar iseng-iseng lalu mengharap pendanaan perbulan," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/1).

Adapun disebutkan, anggaran yang dikucurkan Pemkab Mimika untuk membayar gaji honorer mencapai ratusan miliar.

Dengan demikian, perlu dilakukan pemangkasan honorer yang menyasar mereka yang tidak disiplin dalam bekerja dan tidak mempunyai beban kerja.

Terlepas dari itu, Demianus yang juga merangkap sebagai Plt Kepala Diskominfo Mimika mengatakan, ada honorer yang dinilai cukup lincah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. 

"Tipe seperti ini motivasi kerjanya terlihat lain, dia bisa tampil lebih dewasa dengan kemampuan akademik yang dimiliki, sehingga seperti inilah yang kedepannya memiliki kesempatan untuk menjadi PNS," katanya.

Ia menyambung, honorer yang memiliki pendidikan akademik yang bagus juga secara spontan lebih bijak dalam menerima berbagai kebijakan, dan berbagai program pemerintah.

"Jadi secara positif honorer tipe seperti ini memberikan dampak positif bagi Pemda Mimika," tambah Demianus.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Sevianto

 

 

Kategori:
Bagikan