Pimpin Apel Gabungan ASN, Bupati Mimika: Pimpinan OPD yang Bekerja Tak Becus Saya Berhentikan

Pimpin Apel Gabungan ASN, Bupati Mimika: Pimpinan OPD yang Bekerja Tak Becus Saya Berhentikan
Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika, Provinsi Papua Eltinus Omaleng menegaskan akan memberhentikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemda Mimika lantaran dinilai tak bekerja dengan baik. 

Pernyataan itu disampaikan Eltinus saat memimpin apel gabungan di lapangan Kantor Bupati Mimika, Jalan Poros SP3, Senin (13/1). 

Apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika merupakan apel perdana yang dipimpin Eltinus di tahun 2020.

Menurut Eltinus, salah satu indikator pimpinan OPD tidak bekerja dengan baik adalah penyerapan anggaran yang tak mencapai 100 persen. Padahal dana yang dialokasikan itu untuk pembangunan Mimika. 

"Saya ini pergi ke pusat ke provinsi itu untuk cari uang, sementara kalian 
di sini sudah diberikan anggaran tapi tidak becus tangani, untuk itu saya akan berhentikan," tegas Bupati Mimika Eltinus Omaleng. 

Untuk itu, Eltinus mengharapkan, di tahun 2020 ini semua ASN harus bekerja dengan semangat dan menunjukan kinerja yang jauh lebih bagus dari sebelumnya.

"Tahun 2019 penyerapan anggaran sangat parah bila dibandingkan dengan tahun 2018. Untuk itu saya sangat kecewa sekali," kata Eltinus sembari menggelangkan kepalanya.

Ia lantas meminta pimpinan OPD yang tidak bekerja dengan baik untuk mengundurkan diri sehingga tidak perlu menunggu diberhentikan. 

"Yang merasa diri tidak sanggup dalam penyerapan anggaran itu sebaiknya mundurkan diri sebelum saya sendiri yang pecat," ungkpanya.

"Kalian harus gentleman, jangan tunggu dipecat, sebaiknya kalian yang keluar sendiri," tambahnya.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar