Bupati Eltinus: Saya Tak Akan Rolling Pejabat di 2020

Bupati Eltinus: Saya Tak Akan Rolling Pejabat di 2020
Bupati Mimika berjabat tangan dengan pegawai Pemda Mimika usai Pimpin Apel Pagi. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng menegaskan tak akan melakukan Rolling Pejabat pada tahun 2020 ini. 

Hanya saja, Bupati Mimika dua periode ini mengatakan akan memberhentikan pejabat yang bekerja tidak becus. 

"Saya tidak akan rolling tapi saya akan copot satu per satu pejabat yang bekerja tidak becus," ungkap Eltinus saat memimpin Apel Gabungan ASN di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (13/1). 

Ia menuturkan, data mengenai pejabat siapa yang tidak bekerja dengan baik telah ia kantongi. Untuk itu, ia meminta agar pejabat tersebut dengan sendirinya mengundurkan diri sebelum diberhentikan. 

"Setelah ini baru saya akan langsung pecat mereka itu, saya sudah siapkan juga penggantinya," tegas Eltinus. 

Pada akhir 2019, Eltinus Omaleng telah beberapa kali melantik sejumlah pejabat tinggi pratama eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika. 

Proses pelantikan yang hanya satu dua orang itu tergolong baru karena biasanya pelantikan dilakukan secara besar-besaran dimulai dari pejabat eselon II, III dan IV. 

 

Reporter: Hadija
Editor: Batt

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *