00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Teror Penembakan, Kapolres Intan Jaya: Tidak Ada Warga yang Mengungsi

Teror Penembakan, Kapolres Intan Jaya: Tidak Ada Warga yang Mengungsi
Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli K. Pongbala. (Foto: Antara/Evarukdijati)

JAYAPURA | Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli menegaskan tidak ada warga Titigi, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, yang mengungsi akibat teror penembakan di wilayah itu. 

"Pada Rabu (15/1), saya bersama dengan Kapolres Paniai sudah ke Titigi dan tidak ada masyarakat yang mengungsi," kata kata AKBP Yuli ketika dikonfirmasi Antara, Kamis (16/1). 

Ia mengakui, bahwa memang ada ketakutan di masyarakat karena sering kali mendengar bunyi tembakan. Namun demikian, pihaknya berupaya meyakinkan masyarakat bahwa aparat keamanan akan selalu berupaya menjaga keamanan mereka. 

Kapolres yang dihubungi melalui telepon selularnya itu mengaku memang ada sekelompok masyarakat yang dilaporkan sering menembak sehingga dibalas aparat keamanan.

iklan_lokal_dalam_berita

"Masyarakat umum khawatir dengan kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok bersenjata. Namun, hingga kini tidak ada yang mengungsi," kata Yuli yang mengaku tengah berada di Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya.

Ketika ditanya tentang situasi keamanan di wilayah Kabupaten Intan Jaya, AKBP Yuli menyatakan secara keseluruhan kamtibmas di wilayahnya relatif aman dan terkendali, walaupun di beberapa wilayah terkadang terjadi gangguan. 

"Aparat keamanan selalu berupaya memberikan pengertian serta pemahaman agar tidak mudah terpengaruh terhadap isu yang beredar karena keberadaan TNI-Polri untuk melindungi masyarakat," kata AKBP Yuli.

 

Sumber: Antara
Editor: Sevianto

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar