Masyarakat Jayawijaya Dapat 138 Wifi Nusantara Gratis dari Kementerian Kominfo

Masyarakat Jayawijaya Dapat 138 Wifi Nusantara Gratis dari Kementerian Kominfo
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Isak Sawaki. (Foto: Antara/Marius Frisson Yewun)

WAMENA | Masyarakat Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mendapat bantuan sebanyak 138 perangkat untuk jaringan internet atau Wifi Nusantara gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jayawijaya Isak Sawaki saat ditemui di Wamena, Ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu (19/1) mengatakan pengajuan pengadaan wifi tersebut sudah dilakukan tahun lalu.

"Tahun 2020 kita sudah mendapat alokasi sebanyak 138 wifi, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa direalisasikan," katanya.

Dengan adanya perangkat Wifi Nusantara, kata dia, masyarakat puluhan distrik di Jayawijaya tidak lagi harus ke kota hanya untuk mengakses internet gratis.

"Kalau untuk telepon itu mereka harus cari Telkomsel. Tetapi kalau layanan internet kita sudah bisa siapkan melalui Program Wifi Nusantara dan itu gratis karena semua tanggungan langsung kementerian," katanya.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana memasang perangkat internet gratis tersebut di sejumlah kantor kampung, kantor distrik, sekolah dan puskesmas.

Pada tahun 2018 dan 2019 Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo juga memberikan peralatan serupa untuk dipasang dan telah dinikmati masyarakat secara gratis.

"Sampai sekarang baru sekitar delapan distrik yang bisa akses internet, kita sudah pasang perangkat tadi, makanya sisanya (32 distrik tersisa) kita harapkan tahun 2020," demikian Isak Sawaki.

 

Sumber: Antara
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar