Mobil Terbalik, Dua Warga Tewas

Minggu, 19 Jan 2020 19:43 WIT
MOBIL | Mobil Toyota Avanza yang dilaporkan kecelakaan di Jalan Raya Waena-Sentani, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/01) (Foto: Antara News Papua /HO-Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA | Dua warga dilaporkan tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Raya Waena-Sentani, tidak jauh dari SPBU Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas di Kota Jayapura, Minggu (19/1), mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/01) sore sekitar pukul 15.30 WIT.

"Dua warga dilaporkan tewas dalam kecelakaan tunggal itu. Keduanya merupakan penumpang mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DA 1889 AA," katanya.

Menurut dia, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh YS (24) membawa lima penumpang dengan kecepatan tinggi dari arah Sentani, Kabupaten Jayapura menuju Abepura, Kota Jayapura.

Namun, ketika sampai di Waena, kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan sehingga terbalik hingga dua kali usai menabrak talud atau pembatas jalan di depan sebuah toko.

"Sopir dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan dan kini mendapatkan perawatan medis di RS Dian Harapan Waena," kata Gustav.

Sementara itu, Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B Nadek mengatakan dua warga atau penumpang yang dilaporkan tewas itu, satu orang tewas di TKP dan satu lainnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Dua penumpang yang tewas itu adalah Albertina Kamim (61) dan Yanet Kaioman Wafumilena (28), sedangkan tiga penumpang lainnya dan pengemudi hanya luka lecet," katanya.

Berdasarkan keterangan sementara, kata dia, dugaan kecelakaan itu akibat sopir mengantuk.

"YS ini baru tiba dari Timika paginya, tapi diajak untuk jalan menggunakan mobil, karena mengantuk YS tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga terlibat kecelakaan," katanya.

Barang bukti mobil Toyota Avanza telah dievakuasi dari lokasi kejadian ke markas Polsubsektor Heram. Sedangkan pengemudi mobil nantinya akan dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik Unit Lantas Polsek Abepura.

 

Sumber: Antara
Editor: Aditra

 

 

Kategori:
Bagikan