[TERPOPULER] - Bupati Mundur Sementara Perjuangkan Papua Tengah

Minggu, 19 Jan 2020 22:55 WIT

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:


1. Mengejutkan, Tujuh Bupati akan Mundur Dari Perjuangan Pembentukan Papua Tengah

Tujuh Bupati di wilayah adat Meepago, Papua yang telah sepakat mendukung pembentukan Provinsi Papua Tengah yang beribukota di Timika, untuk sementara akan mundur dari perjuangannya.

"Saya mau undang enam Bupati lainnya untuk kita mundur sementara waktu dulu," Ungkap Eltinus Omaleng saat ditemui di Bundara Petrosea, Selasa (14/1).

Keputusan mengejutkan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya beberapa waktu lalu muncul berbagai tim yang mengaku sebagau tim pemekaran Papua Tengah, sehingga...

Selengkapnya...


2. Pelajar Kakak Beradik di Timika Tewas Tabrak Truk, Begini Kronologisnya

Dua remaja, Betriks Putri Barri dan adiknya Irpan Bram meninggal seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan Yos Sudarso, Timika Papua, Rabu (15/1).

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Viky Pandu Widhapermana menjelaskan, kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 17.45 WIT itu bermula ketika keduanya berboncengan dengan sepeda motor. 

Kaka beradik itu mengendarai sepeda motor dan menabrak truk yang sedang terparkir di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Kantor SAR Timika.

Selengkapnya...


3. Bupati Mimika Berhentikan Dua Kepala OPD

Bupati Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng mengundurkan diri dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (13/1).

Dua pensiunan kepala OPD, Kepala Perumahan, Daerah, Perumahan dan Frits Tanah Humbore, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dr. Evelyn Pasaribu. 

Bupati Eltinus kemudian menunjuk Nicollas Kuahaty sebagai eksekutor (Plt), menggantikan posisi Frits Humbore. 

Selengkapnya...


4. Jenazah Kakak Beradik Korban Laka Lantas di Timika Dibawa ke Toraja

Jenazah Betriks Putri Barri dan Irpan Bram, kakak beradik yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Timika, Papua, telah diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/1). 

Ribuan kerabat, teman sekolah, dan masyarakat Toraja mengantar jenazah kedua remaja itu dari rumah duka di depan SPBU Nawaripi, Jalan Yos Sudarso, ke Bandara Mozes Kilangin Timika. 

Begitu tiba di Makassar dalam penerbangan Garuda Indonesia dari Timika pukul 14.00 WIT, kedua jenazah rencananya langsung dibawa ke kampung halaman di Malakiri, Kabupaten Toraja Utara. 

Selengkapnya...


5. Dua Bus Pengangkut Karyawan Freeport Lagi-lagi Ditembak

Rombongan bus pengangkut karyawan PT. Freeport Indonesia lagi-lagi menjadi sasaran tembak oleh orang tak dikenal (OTK) yang diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB). 

Konvoi kendaraan diberondong tembakan di sekitar Mile 53 ketika dalam perjalanan dari dataran tinggi Tembagapura menuju Timika, Senin (13/1) sekitar pukul 08.42 WIT pagi tadi. 

Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw membenarkan terjadinya teror penembakan tersebut dan memastikan tidak ada korban jiwa. 

Selengkapnya...

 

 

Kategori:
Bagikan