00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Belasan Anggota Polres Mimika Kena Sanksi Karena Tak Disiplin

Belasan Anggota Polres Mimika Kena Sanksi Karena Tak Disiplin
SANKSI | Anggota Polres Mimika yang mendapatkan sanksi tindakan disiplin. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Provinsi Papua berkomitmen menegakkan disiplin para anggotanya. 

Seperti yang dilakukan pada Senin (20/1) pagi di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia dan Seksi Propam melakukan pemeriksaan terhadap anggota polisi yang menggunakan seragam.

Kepala Seksi Propam Polres Mimika, Ipda Stefanus Yimsi mengatakan, kegiatan penegakan disiplin terhadap para anggota Polres Mimika dan jajarannya ini, merupakan intruksi dari pimpinan. 

Ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian, agar anggota lebih disiplin dalam melaksanakan tugas.

iklan_lokal_dalam_berita

“Disiplin disini bukan hanya kerja tepat waktu. Tetapi penampilan dan kelengkapan yang harus ada pada diri seorang anggota. Khususnya bagi anggota yang berseragam,” kata Ipda Yimsi di ruang kerjanya.

Kata dia, untuk hari ini, pihaknya melakukan pengecekan terhadap Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan KTP. Serta penampilan seorang anggota yang diwajibkan rapi, mulai dari rambut sampai pada sepatu yang digunakan.

Pada penegakan disiplin pada pagi tadi, kurang lebih ada 11 orang anggota yang mendapatkan sanksi. Namun ini bukan karena kesengajaan, tetapi mereka belum sempat atau lupa tidak memotong rambut

“Kalau ada anggota yang tidak disiplin, kami beri sanksi ringan berupa push-up maupun lari. Tapi, kalau sudah berunglangkali dan dirasa itu berat, maka bisa ditindak sesuai dengan kode etik kepolisian,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar