Pertamina-Polda Maluku Kerjasama Kontrak Jual Beli BBM Senilai Rp51 Miliar Lebih

Pertamina-Polda Maluku Kerjasama Kontrak Jual Beli BBM Senilai Rp51 Miliar Lebih
Ilustrasi. (Foto: Pertamina.com)

AMBON | PT Pertamina MOR VIII dan Polda Maluku melakukan penandatanganan kerjasama kontrak jual beli Bahan Bakar Minyak (BBM) tahun anggaran 2020.

Penandatanganan ini dilakukan Region Manager Corporate Sales Pertamina MOR VII M. Iqbal Dian Kurniawan dengan Karo Logistik Polda Maluku, Kombes Pol I Gusti Ketut Sudarsana di Ambon, Selasa (21/1).

Iqbal mengatakan, Pertamima sebagai BUMN bertugas mendistribusikan BBM ke seluruh Indonesia, dalam hal ini mendukung kebutuhan Polri.

Tahun 2020 Pertamina dan Polda Maluku telah menandatangi kontrak kerjasama penjualan dan pembelian BBM sebesar Rp51.2 miliar atau 4.916 KL.

Sementara di tahun 2019 telah teralisasi kerjasama sebesar Rp51,4 miliar.

"Kerjasama ini sepenuhnya untuk kebutuhan operasional polda Maluku, belum termasuk operasional untuk penyelangaraan Pilkada serentak, " katanya.

Dijelaskannya, kendala berarti selama pelaksanan kerjasama ini hanya terkait penyaluran BBM, mengingat wilayah Maluku yang merupakan kepulauan.

"Prinsipnya tidak ada kendala hanya masalah komunikasi untuk penyaluran BBM maupun pelumas, " kata Iqbal.

Sementara itu Karo Logistik Polda Maluku, Kombespol I Gusti Ketut Sudarsana menyatakan, kerjasama ini menindaklanjuti nota kesepahaman antara Polri dan Pertamina terkait pengadaan dan pengelolaan BBM.

Kerjasama jual beli BBM butuh dukungan guna pelaksanaan tugas dan fungsi Polri bagi masyarakat.

Tahun 2020 di polda Maluku setidaknya ada empat Polres yang akan mengawal pelaksanaan pilkada serentak yakni Polres Seram Bagian Timur (SBT) , Pulau Buru, Maluku Barat Daya (MBD) dan kepulauan Aru.

"Kita berharap pertamina memberikan perhatian khusus bagi daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak, agar tidak ada kendala," tandasnya.

 

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *