00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Mohamad Ridosan: Kejari Mimika akan Inventarisir Perda Penghambat Investasi

Mohamad Ridosan: Kejari Mimika akan Inventarisir Perda Penghambat Investasi
Mohamad Ridosan

TIMIKA | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mimika, Provinsi Papua, Mohamad Ridosan mengaku akan terus berkomitmen melakukan penegakan hukum, baik pidana umum maupun pidana khusus di wilayah itu. 

Mohamad Ridosan baru saja mendudukan jabatan Kajari Timika menggantikan Ferry Herlius yang pindah tugas sebagai Kepala Bagian Pengamanan dan Protokol Jaksa Agung. 

“Saya berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum, baik itu tindak pidana umum  maupun tindak pidana khusus,” kata Ridosan usai lepas sambut di Hotel Horison Ultima Timika, Senin (20/1) lalu.

Dia menuturkan, sebelum bertugas di Mimika, ia menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang. 

iklan_lokal_dalam_berita

kata Ridosan, salah satu tugas utamanya sebagai Kajari Mimika adalah menjalankan visi dan misi Bapak Presiden Joko Widodo. Dimana akan melakukan inventarisir peraturan daerah (Perda) yang bisa menghambat investasi.

Selain itu melakukan pengamanan terhadap aset-aset negara secara yuridis, bukan secara pengamanan fisik. Ini karena banyak aset-aset negara yang sementara ini dikuasai oleh pihak ketiga.

"Nanti, apabila anak buah saya dapat data yang bisa dipertanggung jawabkan, maka akan ditindaklanjuti. Namun, kami minta dukungan dari semua pihak. Karena tidak mungkin kejaksaan kerja sendiri,” ujar Alumni Universitas Padjajaran Jurusan Hukum ini.

Ridosan bercerita, selama bekerja ia pernah menjadi kepala seksi (Kasi) sebanyak empat kali, baik itu Kasi Intel maupun Kasi Pidana Khusus (Pidsus). 

Salah satu kasus yang pernah ditangani adalah kasus lahan gambut seluas 1 hektar di Kalimantan pada tahun 1998, dengan tersangka salah satunya menteri jaman orde baru.

“Berbagai pengalaman tersebutlah, yang nantinya akan saya terapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Kajari Mimika,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar