Kapolda Papua Harapkan Satpam Tingkatkan Kompetensi Diri

Kapolda Papua Harapkan Satpam Tingkatkan Kompetensi Diri
JABAT TANGAN - Kapolda Papua memimpin upacara HUT Ke-30 Satpam di Jayapura, Rabu (22/1/2020). (Foto: Antara/HO/Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, memimpin upacara HUT Ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) yang dipusatkan di Lapangan Brimob Kotaraja, Jayapura, Rabu (22/1).

Upacara HUT Satpam yang ditandai dengan peragaan bela diri oleh anggota satpam itu disaksikan kapolda dan sejumlah pejabat di daerah itu.

Kapolda Paulus Waterpauw sebelum membacakan sambutannya, mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta, mengenang serta mendoakan almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr. Awaloedin Djamin, Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia.

Mantan Kapolda Sumut itu, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota satpam serta pemangku kepentingan terkait lainnya atas kerja sama dalam memelihara stabilitas kamtibmas di daerah itu.

Ia mengatakan keberadaan satpam juga mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi, yaitu peningkatan investasi dan penciptaaan lapangan kerja yang kondusif, sehingga mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

"Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas," kata dia.

Ia mengharapkan anggota satpam terus-menerus meningkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Selain itu, kata dia, mereka harus meningkatkan kerja sama dengan jajaran TNI-Polri, pemangku kepentingan lainnya, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

"Serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam,"  kata Waterpauw.

 

Sumber: Antara
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *