Tiga Polres di Papua Terima Penghargaan Kehumasan

Tiga Polres di Papua Terima Penghargaan Kehumasan
PIAGAM | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru H dalam kegiatan rakernis kehuhamsan TA 2020 di Mapolda, Kota Jayapura. (Antara /HO-Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA | Polresta Jayapura Kota menerima piagam penghargaan, terkait kinerja kehumasan dalam memberikan dan menginformasikan pemberitaan baik hasil kerja pihak kepolisian dan masyarakat.

Piagam penghargaan ini diterima oleh Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru H mewakili Kapolresta AKBP Gustav R Urbinas.

Selain Polresta, dua Polres lainnya yakni Polres Jayapura dan Polres Merauke juga menerima penghargaan. 

Piagam penghargaan dari Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw diberikan di aula Rasta Samara, Mapolda Papua di Kota Jayapura, Rabu (22/1).

Kompol Heru Hidayanto  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Papua atas kinerja Polresta Jayapura Kota di bidang kehumasan.

"Ini merupakan suatu kebanggaan, namun ini juga bukan patokan, melainkan ini awal untuk terus bekerja maksimal di bidang Kehumasan, saya juga sampaikan terima kasih atas kinerja anggota di bidang Kehumasan baik Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH beserta stafnya," kata Heru.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan piagam penghargaan yang diberikan kepada Polresta Jayapura serta dua polres lainnya merupakan ungkapan terima kasih atas kinerja yang aktif dalam bidang kehumasan, sehingga dapat memajukan organisasi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa tugas Humas saat ini sudah bukan lagi sekedar menjadi juru bicara, bukan hanya sekedar menjaga citra Polri, melainkan juga memiliki tugas tambahan untuk menjaga situasi kamtibmas di dunia maya tetap terjaga dengan melakukan Patroli Cyber. Kita harus bangga dan mempunyai komitmen penuh dengan amanah ini, karena kita semua yang hadir di sini adalah satu-satunya Polisi berseragam di dunia maya,” katanya.

Sebagaimana kebijakan organisasi Polri bahwa Humas Polri tidak lagi menjadi fungsi pendukung namun menjadi fungsi utama. Sesuai dengan kebijakan Utama Promoter Kapolri yang menempatkan manajemen media sebagai program prioritas.

“Hal ini sama dengan apa yang pernah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, bahwa peran humas dewasa ini sangat penting. Pemerintah sendiri memerlukan peranan humas untuk menyukseskan program-program yang dijalankan, baik membangun citra positif dan mensosialisasikan prestasi kepada publik menjadi tugas utama Humas agar terbangun kepercayaan dan reputasi suatu lembaga," katanya.

 

Sumber: Antara
Editor: Aditra

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar