Peringati HBI ke 70, Imigrasi Mimika Gelar Pengobatan Massal

Peringati HBI ke 70, Imigrasi Mimika Gelar Pengobatan Massal
PERIKSA | Dokter Puskesmas Mapurujaya dan dokter dari ISOS saat memeriksa pasien, saat pengobatan massal yang digelar Kantor Imigrasi Mimika. (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Sebagai bentuk kontribusi dan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 70, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Papua, mengelar pengobatan massal, di Halaman Kantor Distrik Mimika Timur, Kamis (23/1).

Pengobatan massal yang diikuti puluhan masyarakat ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Jesaja Samuel Enock, Kepala Distrik Mimika Timur Marieke Warinussy, perwakilan Polsek Mimika Timur, dan Koramil Mapurujaya.

Dalam pengobatan massal ini, pihak Imigrasi  bekerjasama dengan Puskesmas Mapurujaya dan ISOS PT Freeport Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Jesaja Samuel Enock mengatakan, peringatan HBI ke 70, mengambil tema Imigrasi unggul dan Indonesia maju. Ini merupakan visi dan misi Bapak Presiden Joko Widodo, sehingga untuk mencapainya maka masyarakat harus sehat.

Karena itu, dalam peringatan HBI ke 70 ini, pihaknya mengadakan beberapa kegiatan, seperti pengobatan massal, pelayanan paspor simpatik pada Sabtu (25/1) bertempat di Diana Supermarket. 

Sedangkan puncaknya akan dilakukan upacara di Kantor Imigrasi, yang dihadiri Kakanwil Hukum dan HAM Papua.

“Sebenarnya HBI ke 70 ini jatuh pada tanggal 26 Januari 2020. Namun karena bertepatan dengan hari Minggu, maka untuk puncaknya berupa upacara dilakukan pada Senin (27/1),” katanya.

Kata dia, dengan dilakukan pengobatan massal di Distrik Mimika Timur ini, pihaknya berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara Kadistrik Mimika Timur Marike H Warinussy mengatakan, atas nama pemerintah distrik dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kantor Imigrasi yang telah melaksanakan pengobatan massal.

“Saya yakin dan percaya perbuatan yang dilakukan ini, akan mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar