Tujuh Kabupaten Belum Tandatangani NPHD untuk Amankan Pilkada di Papua

Tujuh Kabupaten Belum Tandatangani NPHD untuk Amankan Pilkada di Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengakui, dari 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada baru empat kabupaten yang sudah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di bidang pengamanan.

Tujuh kabupaten yang belum menandatangani NPHD tersebut adalah Kabupaten Nabire, Keerom, Waropen, Merauke, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Boven Digul dan Yalimo sedangkan yang sudah menandatangani yaitu Kabupaten Supiori, Mamberamo Raya, Yalimo dan Kabupaten Asmat,

Mantan Kapolda Sumut yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pihaknya berharap agar pemda yang akan melaksanakan pilkada segera menandatangani NPHD karena polres harus segera menyusun keperluan untuk pengamanan.

“Mudah-mudahan ketujuh polres yang wilayahnya akan melaksanakan pilkada segera menandatangani NPHD,” harap Waterpauw seraya mengaku, situasi kamtibmas di 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada relatif aman, Kamis (23/1).

Agar situasi kamtibmas tetap terjaga pihaknya berharap, masyarakat turut serta menjaga dengan tidak mudah terpancing isu yang sengaja dihembus kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Semua elemen masyarakat diminta untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman,” harapnya.

 

Sumber: Antara
Editor: Aditra

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *