Tujuh Kabupaten Belum Tandatangani NPHD untuk Amankan Pilkada di Papua

Tujuh Kabupaten Belum Tandatangani NPHD untuk Amankan Pilkada di Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengakui, dari 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada baru empat kabupaten yang sudah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di bidang pengamanan.

Tujuh kabupaten yang belum menandatangani NPHD tersebut adalah Kabupaten Nabire, Keerom, Waropen, Merauke, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Boven Digul dan Yalimo sedangkan yang sudah menandatangani yaitu Kabupaten Supiori, Mamberamo Raya, Yalimo dan Kabupaten Asmat,

Mantan Kapolda Sumut yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pihaknya berharap agar pemda yang akan melaksanakan pilkada segera menandatangani NPHD karena polres harus segera menyusun keperluan untuk pengamanan.

“Mudah-mudahan ketujuh polres yang wilayahnya akan melaksanakan pilkada segera menandatangani NPHD,” harap Waterpauw seraya mengaku, situasi kamtibmas di 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada relatif aman, Kamis (23/1).

Agar situasi kamtibmas tetap terjaga pihaknya berharap, masyarakat turut serta menjaga dengan tidak mudah terpancing isu yang sengaja dihembus kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Semua elemen masyarakat diminta untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman,” harapnya.

 

IKLAN-TENGAH-berita

Sumber: Antara
Editor: Aditra

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar