Bupati Jember Resmikan Sekretariat PKJM Mimika

Bupati Jember Resmikan Sekretariat PKJM Mimika
PENANDATANGANAN | Bupati Jember Faida MMR didampingi Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menandatangani prasasti peresmian Sekretariat PKJM. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Jember, Jawa Timur, dr. Hj. Faida, MMR, Sabtu (25/1) meresmikan Sekretariat dan pengurus Paguyuban Keluarga Jember Mimika (PKJM) periode 2020-2023 di Jalan Irigasi Ujung 

 Peresmian Sekretariat PKJM ditandai dengan pengguntingan pita didampingi Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Ketua DPRD Mimika sementara, Iwan Anwar, Ketua KKJB Mimika Imam Parjono disaksikan seluruh masyarakat Jember di Mimika.

Bupati Jember Faida, pada kesempatan itu memberikan alat musik patrol, sepasang gaun Gus dan Ning, serta gaun Jember Fashion Carnaval (JFC) kepada pengurus PKJM.

Peresmian Sekretariat PKJM, juga diwarnai dengan penandatanganan MoU antara PKJM dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Jember mengatakan, mengapresiasi masyarakat Jember di Mimika. Ia mengaku baru pertamakali ke Papua.

 "Ini merupakan momen penting bagi saya dan warga Jember di Mimika, untuk terus mengukir prestasi dan tetap menjaga NKRI," katanya.

Pihaknya berterimakasih kepada Pemda Mimika yang telah melindungi sekitar 700 kepala keluarga masyarakat Jember di Mimika.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jember di Mimika, untuk terus bersyukur dengan apa yang didapatkan. Serta terus mendukung program pembangunan pemerintah daerah dan meningkatkan silaturahmi kepada sesama.

"Pemkab Jember siap untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua, khususnya di Mimika. Melalui PKJM ini nanti, kami akan menyediakan berbagai produk asli Jember," tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Jember ke Mimika. Ini sebagai bentuk perhatian dan jalinan silaturahmi, dari seorang pimpinan kepada masyarakatnya.

Wabup John juga  menyampaikan kepada pengurus PKJM agar membangun organisasi secara baik. Khususnya dalam hal transparansi dana. Karena itu bisa memicu keretakan di dalam organisasi.

"Ibu Bupati, kami ucapkan terimakasih. Dan selama ini PKJM bersama KKJB terus ambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan. Karenanya, hal ini harus dipertahankan agar terus terjalin hubungan yang baik," kata Wabup John.

Peresmian sekretariat dan pelantikan pengurus PKJM, juga diwarnai berbagai hiburan menarik, seperti jaranan Buto, tari Gandrung Banyuwangidan lainnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar