00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Empat Kompi Brimob Lampung dan Yogyakarta Amankan Freeport

Empat Kompi Brimob Lampung dan Yogyakarta Amankan Freeport
ARAHAN | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menyampaikan arahan kepada para perwira polisi. (Foto: Humas Res Mimika/SP)

TIMIKA | Sebanyak empat Kompi Anggota Brimob Polda Lampung dan Polda DI Yogyakarta, ditugaskan ke Papua untuk menjaga keamanan di wilayah obyek vital nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia.

Empat kompi Brimob dari dua Polda ini  menggantikan anggota Brimob dari Polda Bali, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, dan Riau.

Atas pergantian tersebut, pada Jumat (24/1) malam Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengumpulkan seluruh anggota dan memberikan arahan. Termasuk kepada Perwira di Polres Mimika dan Batalyon B Brimob Polda Papua.

Kapolda Papua kepada wartawan mengatakan, di awal Tahun 2020 ini ada pergantian Anggota Satgas Amole yang menjaga pengamanan di PT Freeport Indonesia, yakni dari Brimob Polda Lampung dan Polda Yogyakarta. 

"Mereka ada 402 personel yang hadir disini. Dan kemarin, saat pergantian saya tidak bisa hadir karena ada kesibukan. Sehingga malam ini saya minta waktu bertemu dengan para perwiranya," kata Kapolda di Timika.

Kata dia, pertemuan ini perlu dilakukan karena dirinya sebagai pimpinan dan penanggungjawab di Polda Papua. Karena mereka sebagai garda terdepan, dalam mengamankan area Freeport.

Olehnya itu, pada pertemuan ini juga menghadirkan dari Polres Mimika. Karena mereka yang bertugas dikewilayahan, serta Batalyon B Satbrimob Polda Papua.

"Pada pertemuan itu, saya tekankan selain melakukan pelayanan. Tapi juga melakukan penegakan hukum  terhadap berbagai hal yang  terjadi di Papua, lebih kusus yang terjadi di Kabupaten Mimika ini.Apalagi, Bapak Presiden menekankan, agar terus menjaga kedaulatan negara Indonesia," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar