Layanan Paspor Simpatik di Mimika Disambut Antusias Warga

Layanan Paspor Simpatik di Mimika Disambut Antusias Warga
URUS PASPOR | Warga ketika menanyakan pengurusan paspor. Foto: Humas Imigrasi Mimika.

TIMIKA | Warga sangat antusias mendatangi layanan paspor simpatik dan penyebaran informasi keimigrasian yang digelar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, di pusat perbelanjaan Diana, Jalan Budi Utomo, Kota Timika, Sabtu (25/1).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 15.00 – 20.30 WIT ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 70 Tahun 2020.

Sebelumnya, pada Kamis (23/1) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika juga menggelar  pengobatan massal, di Distrik Mimika Timur. 

Layanan paspor simpatik kali ini melayani pembuatan paspor baru dan penggantian. 

Antusiasme warga terlihat dengan banyaknya pemohon paspor yang datang berjumlah 15  orang untuk pengambilan foto dan wawancara.

Sedangkan, 43 orang lainnya bertanya tentang prosedur dan persyaratan permohonan paspor.

"Layanan paspor simpatik kali ini melayani pembuatan paspor baru dan penggantian," kata Kepala Kantor Imigrasi Mimika, Jesaja Samuel Enock dalam keterangan tertulisnya, Sabtu malam. 

Seorang warga bernama Irfan menyambut baik adanya layanan paspor simpatik ini. 

Sebab, dia mengakui sangat memudahkan dirinya, dan warga lainnya untuk mengurus paspor tanpa harus datang saat pelayanan di hari kerja.

"Kami pekerja yang hanya bisa libur di hari Sabtu, sangat terbantu dengan Layanan Paspor Simpatik seperti ini. Terima kasih atas pelayanan Imigrasi yang semakin mudah dan cepat," kata Irfan.

Reporter: Aditra
Editor: Sev

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.