Jambret Merajalela di Timika, Kapolres Libatkan Satgas Buru Para Pelaku

Minggu, 26 Jan 2020 13:46 WIT
Jambret di depan Uno Mart, Jalan Budi Utomo, Kota Timika, terekam CCTV.

TIMIKA | Kasus kejahatan jalanan seperti jambret atau pencurian dengan kekerasan (curas) belakangan kembali marak terjadi di sekitar kota Timika, Papua. 

Kasus terbaru yang sontak viral di media sosial, seorang wanita menjadi sasaran jambret begitu keluar berbelanja di Uno Mart, Jalan Budi Utomo, Minggu (26/1) dini hari. 

Aksi pelaku terekam CCTV. Pelaku yang mengenakan baju dan topi berwarna merah, seketika merampas tas/dompet milik korban kemudian langsung melarikan diri. 

Pada hari yang sama, pelaku jambret juga beraksi di depan perumahan Pemda, Jalan Cenderawasih SP 2. Korban dilaporkan kehilangan dompet berisi kartu-kartu penting.

Tidak hanya itu, pada hari Sabtu (25/1) dini hari, seorang pria tak luput menjadi sasaran jambret di kawasan Pasar Swadaya (Pasar Lama) Timika. Pelaku merampas laptop milik korban yang diketahui bernama Adan.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menegaskan dirinya telah memberikan instruksi khusus kepada jajarannya menyusul sejumlah kasus curas yang cukup meresahkan warga kota Timika.

"Pasti (ada instruksi khusus kepada anggota) guna menindak para pelaku," kata AKBP Era Adhinata menjawab pertanyaan Jurnalis Seputarpapua, Minggu. 

Tak tanggung-tanggung, Kapolres akan melibatkan Satgas Nemangkawi yang tugasnya memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB), kini ikut memburu kawanan jambret dan begal di kota Timika. 

"Nanti saya akan backup satgas saya untuk bantu, karena kejahatan ini memang sudah masif," katanya. 

 

Reporter: Sevianto
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan