TERPOPULER – Pencuri di Timika Dihajar Warga | OPM Tewas Tertembak

TERPOPULER - Pencuri di Timika Dihajar Warga | OPM Tewas Tertembak

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Di Timika, Seorang Pemuda Diduga Mencuri Dihajar Warga Viral di Facebook

Seorang pemuda dipukul sejumlah warga di Jalan Bougenville, Kota Timika, Papua, Selasa (21/1), viral di media sosial setelah salah satu warga melakukan siaran langsung melalui facebook. 

Video itu bahkan sudah dibagikan lebih dari 100 kali, dan dikomentari belasan pengguna facebook lainnya.

Dalam video itu, terlihat pemuda yang memakai kaos berwarna putih dan celana jeans pendek warna biru muda tidak hanya dipukuli satu orang warga.

Selengkapnya…

 

2. Tim Gabungan Lumpuhkan Komandan Operasi OPM Intan Jaya

Tim gabungan TNI-Polri melumpuhkan hingga tewas NM (35) anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) karena melawan saat hendak ditangkap di sekitar Kampung Nifasi, Pantai Nusi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Rabu (22/1), mengatakan NM yang menjabat sebagai Komandan Operasi Umum (TPNPB/OPM) Kodap 29 Intan Jaya dilumpuhkan pada Senin (20/1). 

Kombes Kamal menerangkan, awalnya tim gabungan melakukan pengintaian terhadap pelaku yang sebelumnya telah diselidiki hendak melakukan transaksi jual beli senjata api di sekitar Pantai Nusi. 

Selengkapnya…

3. Belasan Anggota Polres Mimika Kena Sanksi Karena Tak Disiplin

Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Provinsi Papua berkomitmen menegakkan disiplin para anggotanya. 

Seperti yang dilakukan pada Senin (20/1) pagi di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia dan Seksi Propam melakukan pemeriksaan terhadap anggota polisi yang menggunakan seragam.

Kepala Seksi Propam Polres Mimika, Ipda Stefanus Yimsi mengatakan, kegiatan penegakan disiplin terhadap para anggota Polres Mimika dan jajarannya ini, merupakan intruksi dari pimpinan. 

Selengkapnya…

4. Demo Mahasiswa Eksodus di Pemkab Mimika Dibubarkan Paksa

Puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa eksodus berunjuk rasa di Kantor Pusat Pemerintahan Pemkab Mimika, Papua, Jumat (21/1).

Dalam aksinya mahasiswa membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan "Pemerintah Kabupaten Mimika jangan mematikan masa depan kami generasi muda Papua".

"Kami pelajar dan mahasiswa eksodus Kabupaten Mimika datang untuk bertemu Tim Sosialisasi Kabupaten Mimika".

Selengkapnya…

5. Jambret Merajalela di Timika, Kapolres Libatkan Satgas Buru Para Pelaku

Kasus kejahatan jalanan seperti jambret atau pencurian dengan kekerasan (curas) belakangan kembali marak terjadi di sekitar kota Timika, Papua. 

Kasus terbaru yang sontak viral di media sosial, seorang wanita menjadi sasaran jambret begitu keluar berbelanja di Uno Mart, Jalan Budi Utomo, Minggu (26/1) dini hari. 

Aksi pelaku terekam CCTV. Pelaku yang mengenakan baju dan topi berwarna merah, seketika merampas tas/dompet milik korban kemudian langsung melarikan diri. 

Selengkapnya…

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar