Komisi C DPRD Akan Panggil Kadispendasbud Terkait Insentif Guru

Komisi C DPRD Akan Panggil Kadispendasbud Terkait Insentif Guru
Anggota Komisi C DPRD Mimika, Aser Gobay - (Foto : Nya/SP)

TIMIKA | Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Papua dalam waktu dekat memanggil Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Kadispendasbud) Mimika Jeni O. Usmany. Pemanggilan ini terkait persoalan gaji dan insentif guru honorer yang tak kunjung dibayar.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi C, Aser Gobay saat diwawancarai di Kantor DPRD Mimika Jalan Cenderawasih, Senin (25/9/17).

Tidak hanya Kadispendasbud, Komisi C juga akan memanggil Kepala Badan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan juga Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika.

“Kami minggu depan akan undang Kepala Dinas, Sekda dan Kabag Keuangan untuk membicarakan honorer yang sampai saat ini belum dibayar,” kata Aser.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membayar hak-hak mereka sesuai dengan SK yang dimiliki. Ia juga menegaskan ini akan tetap ditindaklanjuti karena menyangkut nasib banyak orang.

“Apa ada uang tidak dibayar? Atau uangnya ada tapi ada dimana? Kalau ada kenapa tidak dibayar? Itu yang nanti kita bicarakan,” tuturnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Ia menuturkan, pemanggilan Kepala BPKAD untuk memastikan apakah dana gaji dan insentif guru tersebut telah dicairkan atau belum. Sambung Aser, Sekretaris Daerah sebagai kepala pemerintahan seharusnya bertanggung jawab atas persoalan ini.

“Tidak ada alasan, harus dibayar karena ini perintah aturan. Hal ini normatif kewajiban dinas yang harus dilaksanakan, dan kalau kewajiban itu berarti sudah dianggarkan,” tuturnya. (Nft/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar