Polisi Kantongi Identitas Pelaku Curas Depan Uno Mart

Senin, 27 Jan 2020 18:20 WIT
Pelaku melakukan aksinya di depan Uno Mart di Jalan Budi Utomo. (Foto: Dok/SP)

TIMIKA | Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika telah mengantongi nama-nama pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang melakukan aksinya di Uno Mart, Jalan Budi Utomo, Minggu (26/1) pagi.

“Kami sudah kantongi nama-nama pelaku yang melakukan aksi Curas di Uno Mart,” ujar Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Yusuf Burhanudin Hanafi, Senin (27/1).

Kata dia, dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) milik Uno Mart, terlihat ada tiga pelaku.  Satu diantaranya bertugas sebagai eksekutor yang mengambil barang milik korban, sedangkan dua lainnya berada di sepeda motor menghalangi dan memukul sudara korban

“Untuk kejadian di Uno Mart itu korbannya kakak beradik. Korban sudah kami tunjukkan CCTV, namun mereka tidak mengenali pelaku,” terangnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mimika untuk melihat situasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami akan cek CCTVyang ada di lampu merah di depan Diana. Siapa tau ada petunjuk jelas dari TKP Uno Mart,” ujarnya.

Namun yang jelas, pihaknya sudah mengantongi nama-nama pelaku dari delapan orang yang diduga jaringan begal.

“Dari delapan yang sebelumnya pernah kami amankan ada keterangan yang mengarah pada pelaku curas di Uno Mart,” ungkapnya.


Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan