Kondisi WNA China Diduga Terinfeksi Corona di Sorong Telah Membaik

Kondisi WNA China Diduga Terinfeksi Corona di Sorong Telah Membaik
Aktivitas rumah sakit Sele be Solu Kota Sorong. (Foto: Antara/ Ernes Broning Kakisina)

SORONG | Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan wisatawan asal Yunnan, China berinisial YP yang dirawat diduga terinfeksi virus corona sudah membaik.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong, Sjainuddin di Sorong, Senin (27/1), mengatakan bahwa kondisi pasien warga asing tersebut sudah membaik namun masih di ruangan isolasi.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan tim dokter yang menangani pasien warga asing tersebut bahwa belum ditemukan indikasi virus corona.

Menurut dia, pihak rumah sakit pun belum mengambil sampel guna pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta karena belum ditemukan indikasi virus corona.

Ia menjelaskan, pasien masih ada di ruang isolasi dengan kondisi suhu tubuh normal seperti biasa. Bila dimungkinkan beberapa hari ke depan pasien akan dipulangkan sesuai prosedur.

Dikatakan pula, pasien diisolasi karena dirinya merasa ketakutan sebab yang bersangkutan berasal dari Yunnan Thiongkok, namun setelah melalui pemeriksaan pasien aman tidak positif indikasi virus corona.

"Jadi kami sampaikan kepada masyarakat setempat tidak perlu khawatir karena pasien tersebut belum indikasi virus corona," tambah dia.

Informasi wisatawan asal Yunnan berinisial YP dirawat dengan diduga terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Sele be Solu cukup membuat khawatir warga kota Sorong. 

Pantauan Antara, masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit tersebut umumnya menggunakan masker.

Sumber: Antara
Editor: Sev

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *