Dukung Pesparawi XIII, Dinas Perhubungan Target Selesaikan Parkiran Bandara

Dukung Pesparawi XIII, Dinas Perhubungan Target Selesaikan Parkiran Bandara
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan S. Purba (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Untuk mendukung pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se Provinsi Papua dan Papua Baratyang akan dilaksanakan di Timika, Juni mendatang, Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika menargetkan akan menyelesaikan parkiran terminal Bandara Mozes Kilangin di sisi selatan.

"Pesparawi kan sebentar lagi, jadi bagian kita itu menyelesaikan parkiran di terminal bandara. Nanti gunakan APBN karena waktu tinggal sedikit," katanya saat diwawancara di Kantor DPRD Mimika, Senin (27/1).

Mesk demikian, Yan mengaku tidak dapat memastikan apakah terminal bandara bisa diselesaikan dalam tahun ini. Menurutnya, selesai dan tidaknya pekerjaan tersebut tergantung pada metode pelaksanaan.

"Jadi nanti dilihat dari progres kegiatannya saja," ujarnya

Sementara, di tahun 2020 ini Dinas Perhubungan akan mengerjakan beberapa pekerjaan diantaranya melanjutkan pekerjaan terminal bandara, parkiran, penambahan apron dan lapangan terbang di pedalaman.

Saat ini kata Yan, pihaknya tengah menyusun perangkat pengelola keuangan dan panitia lelang pengadaan barang dan jasa yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut.

Lelang sendiri saat ini masih disiapkan yang mana terbagi menjadi tiga diantaranya lelang sederhana, lelang terbatas dan lelang penuh. 

“Kalau Rp0 sampai 2,5 miliar masuk dilelang terbatas sesuai Peraturan Gubernur nomor 14 Tahun 2019 harus kepada putra daerah,” tuturnya.

 

Reporter: Anya Fatma.
Editor: Batt

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *