Eksekutif dan Legislatif Sehati Bangun Mimika

Selasa, 28 Jan 2020 16:41 WIT
Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersalaman dengan calon wakil ketua II DPRD Mimika, Johanis Felix Helayanan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Eksekutif dan legislatif sehati dan bersinergi  membangun Kabupaten Mimika menjadi lebih baik.

Sinergi tersebut disepakati dalam pertemuan internal antara Bupati Mimika Eltinus Omaleng dengan para wakil rakyat usai rapat paripurna pengumuman penetapan nama calon pimpinan DPRD Mimika, Senin (27/1).

"Ini rapat koordinasi pemerintah dan DPRD untuk bangun Mimika lebih baik kedepannya," kata Bupati Eltinus usai pertemuan.

Ia menuturkan, komunikasi harus terus berjalan untuk tetap menjaga hubungan harmonis dan diharapkan tidak ada lagi hal-hal yang terjadi seperti yang pernah dialami dengan Anggota DPRD periode sebelumnya.

"Tahun ini dan kedepannya kita harus lebih baik lagi," katanya..

Di tempat yang sama, Ketua sementara DPRD Mimika Iwan Anwar juga mengutarakan hal senada dengan Bupati Eltinus bahwa komunikasi dan koordinasi antara kedua lembaga ini harus lebih ditingkatkan.

"Keduanya harus bersinergi, kalau tidak nanti akan berdampak pada pembangunan," katanya.

Pertemuan tersebut juga kedua lembaga menyamakan persepsi. Jiika nantinya ada kekeliruan dan kesalahpahaman bisa dikomunikasikan baik antara Bupati, DPRD maupun dengan para pimpinan OPD.

Oleh sebab itu, kata Iwan, pihaknya mencoba bersama-sama duduk menyamakan persepsi agar segala sesuatu yang terjadi kekeliruan atau kesalahpahaman bisa dikomunikasikan antara DPRD dengan pihak bupati maupun DPRD dengan OPD-OPD.

“Agar dalam penerapan anggaran maupun pengawasan fungsi DPRD sebagai lembaga kontrol ini dapat terlaksana di lapangan dengan baik," tutur Iwan.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan