Diskominfo Mimika Tambah 12 CCTV di Jalan Rawan Kejahatan, Polisi Sarankan 9 Titik

Diskominfo Mimika Tambah 12 CCTV di Jalan Rawan Kejahatan, Polisi Sarankan 9 Titik
Plt Diskominfo Mimika, Demianus Katiop. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika di Tahun 2020 ini akan menambah 12 CCTV (Close Circuit Television) di jalan yang dianggap menjadi titik rawan terjadinya tindak kejahatan.

Plt Kepala Diskominfo Demianus Katiop   mengatakan,  diantara 12 titik tersebut sembilan diantaranya merupakan saran  Polres Mimika.

"Untuk sembilan titik itu disarankan dari Polres Mimika, sedangkan tiga diantaranya menjadi urusan kita Diskominfo," katanya di Timika, Selasa (28/1).

Sembilan titik yang disarankan oleh satlantas Polres Mimika yaitu Bundaran SP2, Jembatan Selamat Datang, Bundaran CP 28, pertigaan Msc, pPertigaan Waker SP2, Bundaran Petrosea, Perempatan Celebes, Perempatan Hassanudin dan pos pasar baru.

Sementara untuk tiga titik yang menjadi rujukan Diskominfo untuk sementara masih belum diketahui.

CCTV yang terpasang itu nantinya akan terhubung dengan Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Mimika, sehingga dapat terpantau selama 24 jam. 

Sebelumnya juga Pemda Mimika melalui Diskominfo telah memasang 10 CCTV di titik jalanan yang menjadi rawan terjadinya tindak kejahatan dan untuk memantau pelanggaran lalu lintas.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar