Kapolres Era Adhinata Beberkan Peran Komplotan Begal di Timika

Kapolres Era Adhinata Beberkan Peran Komplotan Begal di Timika
TANGKAP | Pelaku tindak kejahatan jalanan di Timika. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA | Hanya dalam dua hari Polres Mimika dan Tim Khusus dibawah komando Kapolres AKBP I Gusti Gede Era Adhinata berhasil menangkap delapan pelaku begal yang melakukan aksinya di tiga lokasi berbeda.

Setelah ditangkap dan interogasi, rupanya pelaku adalah Resedivis yang kerap melakukan aksi serupa dan pernah menghuni Lapas Kelas IIb Timika.

Dalam jumpa pers yang digelar di Timika, Selasa (28/1), orang nomor satu di jajaran Polres Mimika ini membeberkan peran masing-masing yang disebutnya sebagai kelompok terorganisir.

Dalam aksinya kata Kapolres, para pelaku memiliki peran masing-masing, sebagai eksekutor (yang merampas barang milik korban), marketing (menjual hasil aksi kejahatan) dan ada yang bertugas menghalang-halangi serta bertindak sebagai penadah

Pihaknya sudah memetakan kelompok-kelompok yang biasanya melakukan aksi kriminal.

“Kami akan mengkonsep langkah-langkah selanjutnya, yang tentunya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Dan kami tidak berhenti sampai disini saja,” ungkapnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Pelaku begal yang berhasil ditangkap polisi diketahui melakukan aksinya di depan Perumahan Pemda SP2, Depan Uno Mart dan di depan Rumah Makan Padang Saiyo.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar