00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Disdik Papua Petakan Masalah dan Solusi Pengelolaan SMA/SMK

Disdik Papua Petakan Masalah dan Solusi Pengelolaan SMA/SMK
KUNJUNGAN | Kadis Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait ketika berkunjung ke salah satu kelas di SMA Negeri 5 Jayapura, Selasa (28/1/2020). (Foto: Antara/Hendrina Dian Kandipi)

JAYAPURA | Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua tengah memetakan permasalahan untuk dapat menemukan solusi penyelesaian dari persoalan yang dihadapi masing-masing pengelola SMA dan SMK di daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilat mengatakan pemetaan permasalahan ini dilakukan dengan mengunjungi beberapa sekolah SMA dan SMK dalam memulai kepemimpinannya.

"Sambil menunggu waktu kosong saya mengunjungi beberapa sekolah yang dekat saja, di sekitar Jayapura ke SMAN 5 Jayapura, SMK 9 Jayapura, lalu di SMK 5 Tanah Hitam, setelah itu ke SMK Penerbangan di Doyo-Sentani," katanya di Jayapura, Selasa (28/1). 

Menurut Christian, salah satu alasan mengapa harus melihat sekolah secara langsung dengan berkunjung, karena tidak bisa hanya mendengar saja, ataupun laporan di atas kertas tanpa harus melihat langsung.

iklan_lokal_dalam_berita

"Meski saya percaya dengan staf-staf tetapi juga harus melakukan satu analisa kebutuhan," ujarnya yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua pada Kamis (23/1).

Dia menjelaskan sebagai orang baru, wajar jika melihat kondisi sekolah, pasalnya ke depan, para staf ini akan turun dan melihat langsung bagaimana kondisi sekolah-sekolah yang ada seperti sarana dan prasarana.

Senada dengan Christian Sohilait, Kepala SMA Negeri 5 Jayapura Juwita Robot mengatakan meskipun kunjungan tersebut mendadak, namun pihaknya bisa menyampaikan apa yg menjadi kebutuhan dasar sekokah dan bisa dilihat sendiri, sehingga ini menjadi masukan dan menjadi harapan ke depannya.

"Dengannya kunjungan ini, menandakan kepala dinas membuka ruang bagi kami, sehingga bisa mengatasi masalah prasarana dan kebutuhan lainnya," katanya.

 

Sumber: Antara
Editor: Sev

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar