Warga Timika Hanyut di Sungai Pembuangan Tailing Freeport Ditemukan Tewas

Warga Timika Hanyut di Sungai Pembuangan Tailing Freeport Ditemukan Tewas
Jenazah korban dievakuasi tim emergency Freeport bersama warga. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Bulu Numang (24 th), warga Timika yang dilaporkan hanyut di kali kabur, area pembuangan tailing PT. Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (1/2) sore, ditemukan meninggal dunia.

Jasad korban ditemukan pada Minggu (2/2), setelah security PT. Freeport Indonesia melaporkan bahwa jenazah sudah ditemukan oleh pihak keluarga korban.

"Keluarga korban melakukan pencarian sejak Sabtu sore, di dalam sungai di sekitar jalan tambang," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Minggu. 

Dikatakan, dari laporan yang diterima jasad korban ditemukan mengambang di sungai dan setelah berhasil dievakuasi langsung dibawah ke RS Mitra Masyarakat dengan menggunakan ambulance milik PT Freeport.

Atas permintaan keluarga, lanjutnya, jenazah korban seusai dibersihkan langsung dibawa pulang untuk dimakamkan.

Ketika ditanya apakah yang hanyut adalah penambang yang melakukan penambangan liar di kali kabur, Kabid Humas mengaku dirinya belum dapat memastikan.

“Belum ada laporan apakah korban berprofesi sebagai penambang atau tidak,” aku Kombes Kamal.

Sumber: Antara
Editor: Sev

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.