Tahun ini Pilkada Asmat, Bupati Minta ASN Tetap Netral

Senin, 03 Feb 2020 15:24 WIT
ARAHAN | Bupati Asmat Elisa Kambu ketika memberikan arahan saat apel pagi, Senin (3/1)

ASMAT | Kabupaten Asmat, Papua merupakan salah satu kabupaten di Indonesia dari 270 daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Salah satu yang menjadi perhatian dalam setiap pesta demokrasi lima tahunan ini adalah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut tidak terkecuali di Asmat. 

Untuk itu, Bupati Asmat Elisa Kambu meminta kepada seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) harus tetap netral dan tidak ikut terlibat dalam politik praktis. 

Elisa mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap bekerja melayani masyarakat sesuai fungsi dan tugasnya di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"ASN tetap tenang dan netral, tetap bekerja seperti biasa dan tidak terlibat dalam politik praktis," kata Elisa ketika memimpin apel pagi, di Agats, Senin (3/1).

Elisa tidak melarang kepada ASN yang akan mengikuti pilkada di Asmat, namun tentunya harus mengikuti mekanisme yang berlaku sesuai perundang-undangan. Salah satunya harus mengundurkan diri.

Dia juga meminta kepada seluruh ASN tidak membuat kelompok - kelompok jelang pilkada, sehingga dapat mengganggu pelayanan kepada masyarakat. 

"Yang berminat untuk mencalonkan diri silakan diajukan permohonan pengunduran diri untuk kita proses," ujar Elisa. 

Elisa menambahkan, sebagai ASN harus bersyukur karena mendapatkan hak-haknya dari negara. 

Namun, ketika ASN memutuskan dirinya untuk terlibat dalam politik, maka apa yang didapatkan selama ini dari negara tentunya sudah tidak akan didapatkan lagi.

"Kita yang sebagai ASN beda dengan teman-teman yang politik itu. Oleh sebabnya jangan sia-siakan kesempatan sebagai ASN," kata Elisa.

 

Reporter: Aditra
Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan