Kepala Dinas di Mimika Percepat Lelang Pekerjaan, Jika Tidak?

Kepala Dinas di Mimika Percepat Lelang Pekerjaan, Jika Tidak?
APEL | Pimpinan OPD lingkup Pemkab Mimika mengikuti apel gabungan. (Foto: Anya /SP)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng kembali mengingatkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Mimika untuk mempercepat kegiatan di tahun 2020. 

Percepatan kegiatan-kegiatan ini sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo.

"Ini sesuai dengan perintah presiden itu Januari itu sebenarnya sudah harus jalankan kegiatan," kata Bupati Eltinus saat memimpin apel gabungan di Lapangan Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (3/2).

Ia berharap, kegiatan bisa dipercepat agar serapan anggaran tidak seperti tahun 2019 yang sangat rendah.

"Jadi saya harap supaya kegiatan itu bisa percepat sedikit, sehingga kita punya kegiatan jangan sampai seperti tahun kemarin, serapan anggaran terlalu rendah," katanya.

Bupati mengatakan, di Bulan Januari hingga Februari kegiatan yang sudah bisa dijalankan agar segera dijalankan sambil menunggu proses kegiatan yang besar.

"Kemudian kegiatan dengan nilai kecil yang bisa langsung dibikin SPK kan tidak usah tunggu, bikin SPK saja supaya mereka bisa kerja," katanya.

Dalam apel tersebut, Bupati juga menyebutkan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan yang menurutnya tidak ada pekerjaan yang bergerak sejak tahun lalu.

"Seperti PU Dan Perhubungan mulai dari tahun yang lalu sampai dengan sekarang ini satu pun tidak ada yang bergerak. Seperti multiyear, ditunggu sampai saat ini pun dokumen belum beres," ungkapnya.

Sementara, saat diwawancara, Bupati mengatakan proses lelang sendiri sudah berjalan. Hanya saja sedang menunggu proses untuk pekerjaan dengan nilai yang besar.

Bupati Eltinus juga mengaku telah menegaskan kepada pimpinan OPD bahwa jika sampai Bulan Februari hingga Maret belum selesai, maka akan diganti.

"Sampai dengan bulan februari kalau tidak selesai masuk ke bulan Maret maka kepala dinas tersebut akan diganti. Sehingga mereka lomba-lomba kejar, jadi cepat," katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *