00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Dibangun Rp20 Miliar, Bupati Minta Gedung Mewah Distanbun Mimika Dijaga

PRASASTI | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menandatangani prasasti peresmian gedung kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah meresmikan gedung baru nan mewah milik Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Mimika di Jalan Yos Sudarso poros SP 1, Senin (3/2).

Bupati dalam sambutannya meminta kepada seluruh pegawai Distanbun agar bisa menjaga dan merawat gedung mewah itu karena dibangun dengan biaya yang tidak sedikit.

"Apa yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan baik agar fasilitas yang ada tidak sia-sia dibangun," katanya.

Dengan adanya gedung mewah tersebut, Bupati Mimika dua periode ini berharap bisa memberikan kenyamanan bagi pegawai dan bisa memberikan semangat baru untuk melayani masyarakat.

iklan_lokal_dalam_berita

"Dengan gedung baru ini kita harap bisa meningkatkan kualitas kerja dari pimpinan dan pegawai di Distanbun," ujarnya.

 

alt text

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menggunting pita peresmian gedung kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. (Foto: Anya Fatma/SP)

Sementara itu, Kepala Distanbun Mimika, Ir. Yohana Paliling dalam laporannya menjelaskan, pembangunan gedung itu menggunakan dana APBD Kabupaten Mimika yang diselesaikan dalam tiga tahap.

Dijelaskan, tahap pertama dikerjakan pada tahun 2016 dengan anggaran Rp. 3.308.370.000, tahap kedua dikerjakan tahun 2017 dengan anggaran Rp. 4.907.800.000, dan tahap ketiga dikerjakan tahun 2019 dengan nilai Rp. 12.523.439.000.

“Total anggaran untuk pembangunan Kantor ini sebesar Rp. 20.431.190.000. Gedung baru ini berdiri diatas lahan seluas 3,2 Hektare dengan luas bangunan 1296 meter persegi,” jelasnya.

Yohana mengatakan, dengan adanya gedung baru ini, bisa memberikan kenyamanan tidak hanya bagi pegawai tetapi juga bagi masyarakat, melalui peningkatan pelayanan yang lebih baik.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Sev

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar