Tiga Jabatan Kasat di Polres Mimika Diserahterimakan

SERTIJAB | Upacara serah terima tiga jabatan kepala satuan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memimpin upacara serah terima jabatan tiga kepala satuan (Kasat) dilingkup Polres Mimika. 

Sertijab ini berlangsung di Makopolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Mimika, Papua, Selasa (4/2).

Adapun tiga Kasat yang diserahterimakan jabatanya yaitu, Kasat Polairud, Kasat Binmas, dan Kasat Shabara. 

Untuk Kasat Polairud kini dijabat AKP Frits Joni Erari menggantikan Iptu J. Limbong, yang kini menduduki jabatan baru Kanit I Subdit 3 Ditreskrimum Polda Papua.

AKP Frits sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Mimika. 

Sementara untuk jabatan Kasat Binmas dijabat oleh Iptu Ferdinand R Waloni yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Mimika Baru (Miru).

Sedangkan untuk jabatan Kasat Shabara dijabat AKP Rosman Latuconsina Mansyur yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Papua.

AKP Rosman menggantikan AKP Matheus T Ate yang kini bertugas sebagai Kasilaka Gakkum Ditlantas Polda Papua.

Upacara sertijab ini juga ditandai dengan penandatanganan pakta intergritas oleh para Kasat. 

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, sertijab ini bukan suatu yang biasa, tetapi bentuk penghargaan dari pimpinan. 

Karenanya sebagai bentuk tanggungjawab, maka diharapkan para Kasat yang baru bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebab, jabatan yang diemban merupakan suatu amanah dari Tuhan, yang harus dilaksanakan dan ditunaikan dengan sungguh-sungguh, serta tulus ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab tinggi, dan menjunjung kode etik Polri.

"Selaku pimpinan, saya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat yang pernah bertugas disini. Dan bagi yang baru, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik," katanya.

Sebagai perwira di Polres Mimika, AKBP Era mengharapkan bisa menjadi contoh bagi anggotanya dalam setiap tindakan, dan kegiatan yang dilakukan.

"Tingkatkan pengawasan terhadap para anggota, untuk menghindari penyimpangan sosial. Sehingga pelaksanaan tugas bisa dilakukan dengan baik. Dan mensyukuri terhadap apa telah kita dapatkan," ujarnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar