00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Bupati Mimika Resmikan Gedung Baru Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

Bupati Mimika Eltinus Omaleng berfoto dengan pimpinan Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Mimika. (Foto: Anya Fatma)

TIMIKA | Setelah sebelumnya meresmikan gedung baru kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Selasa (4/2) kembali meresmikan gedung baru milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang tak kalah megahnya yang terletak di Jalan Poros SP 5, Timika.

Didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Yosefine Sampelino, Bupati Mimika melepas balon ke udara, menandatangani prasasti kemudian menggunting pita sebagai tanda peresmian gedung yang pembangunannya menelan biaya sebesar Rp 19 Miliar.

Dalam sambutannya, Bupati Eltinus mengapresiasi Dinas Peternakan yang telah bekerja keras membangun perekonomian masyarakat di bidang peternakan.

Ia juga mengharapkan agar bangunan megah yang dibangun sejak tahun 2016 itu bisa dijaga and dirawat sebaik mungkin oleh pimpinan maupun pegawai Dinas Peternakan.

iklan_lokal_dalam_berita

Yosefine Sampelino juga melaporkan tahapan pembangunan hingga pembiayaan pembangunan kantor itu. Yang mana kantor yang menelan biaya Rp 19 Miliar itu dibiayai oleh APBD Kabupaten Mimika dan dikerjakan dalam tiga tahap yakni tahap satu di tahun 2016, tahap dua tahun 2017 dan tahap tiga di tahun 2019.

"Tahap pertama dikerjakan tahun 2016 dengan nilai sebesar Rp 4. 049.000.000, dilanjutkan tahap kedua pada tahun 2017 dengan nilai Rp. 6.467.734.000, dan tahap ketiga dikerjakan pada tahun 2019, dengan nilai Rp. 8.692.000.000," jelas Yosefine.

Kantor Lama Disnak Keswan Peninggalan Kabupaten Fak-Fak

Yosefine Sampelino juga menjelaskan beberapa alasan mendasar dibangun kantor baru Disnak Keswan ini. Dikatakan, kantor lama Disnak Keswan merupakan bangunan laboratorium Dinas Peternakan Kabupaten Fak-fak yang dibangun pada tahun 1993-1994.

"Kantor yang lama merupakan bangunan laboratorium Dinas Peternakan Kabupaten Fak- Fak yang menjadi peninggalan Kabupaten Fak- Fak yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika sejak tahun 2003 silam," jelasnya.

Lebih lanjut, Kantor itu telah ditempati sebagai Kantor Disnak Keswan Kabupaten Mimika sejak tahun 2005 atau selama 15 tahun dengan fasilitas dan juga luas area Kantor yang sangat terbatas.

"Kantor yang sempit dan fasilitas kantor yang sangat terbatas, sehingga tidak semua pegawai di Dinas Peternakan memiliki meja, karena terbatasnya ruangan," ungkap Yosefine.

Selain itu, Kantor dinas yang lama posisinya juga berada lebih rendah dibawah jalan raya. Sehingga ketika hujan, kantor itu selalu terendam air.
 
“Ketika hujan deras ya kantor kita selalu terendam air,” tuturnya. 

Tidak hanya itu, Yosefine menyebut keberadaan kantor di Jalan Sosial itu berada di tengah pemukiman padat penduduk, sehingga menurutnya tidak layak dan membuat pegawai tidak nyaman.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar